Minggu, 26 Juli 2015

TEMPAT WISATA KALO KE MEDAN (BUKIT KUBU-PASTEURISASI SUSU SAPI BRASTAGI-PENATAPAN-THE HILLS)

Aku sebenernya bukan orang Medan, cuma pendatang yang kebetulan kuliahnya di Medan dan ga kerasa udah 5 tahun tinggal di kota yang 'keras' ini. Di sela-sela kesibukan koas, aku dan teman-temanku memilih untuk berwisata ke daerah brastagi. Ini tempat-tempat yang kami kunjungi, cekidot...

1. Bukit Kubu

Bukit kubu ini sering juga disebut dengan bukit teletubbies. Jaraknya sekitar 1 jam dari medan. Kalo mau masuk kesini bayar per sekitar 10-15rb per orang (agak lupa haha). Nanti bakal dapet satu layang-layang yang bisa dimainin. Oiya kalo kesini enaknya bawa bekel makanan dan tikar dari rumah, jadi biar pikniknya makin kerasa. biar ga gosong kepanasan, kesininya pagi jadi masih adem.






2. Pasteurisasi Susu Sapi Brastagi

Ini tempat pemerahan susu sapi gitu, kalo di jawa kaya di lembang. Kalo beruntung bisa liat sapi2 yang lagi diperah sama bisa minum susu murninya. harga susunya bervariasi dar 4rban-20rban tergantung ukuran kemasan. Beraneka rasa susu dan yogurtnya. bisa dibawa buat oleh2 juga tapi kadaluarsanya max 3 hari sejak dibuka. Rasanya yummyyyyyy....



3. Pasar Buah Brastagi

Disini kamu bisa ke pasar yang isinya beraneka ragam buah-buahan dan sayuran yang fresh dari ladang2 yang petani sini tanam. Harganya mayan lebih murah sih, tapi harus jago nawar juga. Tapi yang pasti buah dan sayurnya fresh. Selain itu kamu juga bisa naik delman keliling kota brastagi. Cukup bayar sekitar 25rb..




4. The Hills

Ini sebenernya resort gitu, tapi view nya bagus banget. kaya kebun binatang mini juga sih isinya tapi lebih ke unggas. Biasanya dipake orang buat foto-foto prewed. Kalo mau masuk bayarnya 100rb per mobil.















5. Penatapan

Disini kamu bisa makan indomie (pas banget sama udara dingin disini). Disini intinya warung2 indomie gitu yang dipinggir tebing jadi kita bisa liat pemandangan hutan. Hati2 banyak monyet..




-All photos are taken by Lenovo S860's camera-

1 komentar:

  1. fotoku banyakin dikit keeeeek!!
    huaaa kangen kaliiii main kesiniii :')

    BalasHapus